oleh

KPU: Rifa’i Sudah Masuk DCT Lagi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usai keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) pada gugatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal dihapusnya salah satu Caleg dapil Bandarlampung Rifa’i dikabulkan, KPU Lampung menanggapi dan siap kembali memasukan nama Rifa’i dalam Daftar Calon Tetap (DCT) KPU Lampung.

Hal ini ditegaskan Komisioner KPU Lampung Divisi Teknis Ahmad Fauzan yang diwawancarai di ruangannya Senin (17/12). Fauzan mengatakan dengan adanya putusan MA, KPU Lampung segera membuat surat keputusan (SK) terbaru soal DCT Lampung.

“Dengan adanya putusan MA, KPU akan segera membuat keputusan menyesuaiakan putusan MA dengan memasukan kembali nama Rifa’i dalam DCT. Untuk pleno sendiri sudah kami lakukan, hanya SK berproses,” ujar Fauzan.

Dia mengatakan KPU telah berkoordinasi dengan KPU pusat dalam memasukan kembali Rifa’i dalam DCT sesuai SK terbaru KPU Lampung. Sayangnya perubahan masih menunggu proses, sebab saat ini sistem informasi calon (silon) hanya dapat diakses oleh KPU RI.

“Teknisnya, nanti namanya Rifa’i kembali masuk dalam silon. Hanya saat ini yang bisa membuka silon hanya KPU RI. Kemarin kabag dan kasubag teknis sudah koordinasi ke Jakarta. Jadi untuk memasukannya menunggu KPU RI lebih dulu,” jelasnya. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi