oleh

Lapas Kotaagung Gagalkan Penyelundupan HP

radarlampung.co.id – Penyelundupan dua handphone ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung berhasil digagalkan, Senin (17/12).

Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman mengungkapkan, terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap pengunjung wanita berinisial SS asal Gedongtataan, Pesawaran.

Awalnya yang bersangkutan mengelak diperiksa dengan alasan sedang haid, namun karena kejelian petugas, akhirnya ditemukan dua handphone. “Dua HP itu disembunyikan pada bagian vitalnya, satunya jenis Android Samsung dan satunya lagi Nokia biasa,” kata Sohibur.

Dijelaskannya, pengunjung berinisial SS tersebut rencananya akan mengujungi keluarganya yang sedang menjalani masa hukuman berinisial JS. “SS ini adalah calon istri dari JS. Ia mengaku diminta calon suaminya tersebut untuk membawa HP, tapi karena petugas menerapkan SOP sehingga bisa digagalkan,” terang Sohibur.

Atas kejadian ini, sambung Mantan Kepala Rutan Depok itu, baik pengunjung yang kedapatan membawa HP dan warga binaan yang akan menerima diberikan sanksi.

“Untuk sanksi bagi JS akan dilakukan pemeriksaan internal dan hak untuk meneriman kunjungan ditiadakan dalam beberapa waktu. Begitu juga kepada pengunjung yang segaja menyelundupkan HP dalam selangkangan diberikan sanksi tidak bisa mengunjungi dalam beberapa waktu yang disertakan dengan surat penyataan dari yang bersangkutan,” tandasnya. (ral/ehl/kyd)

Komentar

Rekomendasi