oleh

Sabtu-Minggu, 73 Warga Lakukan Perekaman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil pembukaan perekaman pertama E-KTP di akhir pekan Sabtu dan Minggu (15-16/12) lalu, tercatat 73 masyarakat melakukan perekaman E-KTP. “Untuk sabtu ada 33 orang dan Minggu 40 orang,” ujar Kadisdukcapil Bandarlampung A. Zainuddin kepada Radarlampung.co.id, Senin (17/12).

Menurutnya, dengan dibukanya pelayanan perekaman E-KTP Sabtu dan Minggu, diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak memilìki waktu saat hari kerja. “Ya ini salah satu bentuk perhatian kita, dengan jumlah 73 itu sudah lumayan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sosialisai dilakukan terkait perkeman Sabtu dan Minggu melalui kecamatan. “Pak wali pun sudah memberi arahan ke camat untuk memberitahu kepada warganya yang belum melakukan perekaman untuk segera merekam E-KTP, nanti camat akan meneruskannya ke lurah, dan RT,” ungkapnya.

Sosialisai kedua melalui pemberitaan di media-media. “Dengan diberitakan oleh teman-teman media tentu juga membantu sosialsisai kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman, karena E-KTP sangat penting,” ungkapnya.

Dengan diperpanjangnya jam kerja, diharapkan warga dapat memanfaatkannya. “Ini kan sudah dibukakan kesempatan, ya dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan nanti waktu mau pemilihan baru ribut ngurus E-KTP,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi