oleh

Satpol PP Tertibkan 40 PKL

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bandarlampung melakukan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Pasar Tengah.

Penertinan dilakukan dibruas Jl. Katamso, Jl. Suprapto, dan Jl. Bengkulu, Senin (17/12). Yang merupakan tindak lanjut dari surat edaran Satpol PP satu bulan lalu.

“Jadi kita sudah sesuai SOP tahapannya, sebelumnya sudah kita beri teguran lisan, teguran tertulis, peringatan, dan terakhir hari ini kita lakukan tindakan penertiban,” ujar Kabid Penertiban Umum Satpol-PP Bandarlampung Jan Roma kepada Radarlampung.co.id di lokasi penertiban.

Total ada sekitar 40 pedagang sampai siang ini yang telah ditertibkan. “Biasanya pedagang masuknya mulai jam 9 atau 10, oleh karena itu kita coba dari pagi saat mereka baru masuk langsung kita arahkan supaya tidak berdagang di sini,” ungkapnya.

Langkah ini, menurutnya, diambil untuk menghindari penertiban PKL dalam jumlah besar, karena dikhawatirkan dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, ia melanjutkan, pihaknya juga akan tetap berjaga sampai sekitar pukul 15.00 WIB agar tidak ada pedagang yang kembali berjualan di lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada penolakan keras dari pedagang. Yang tidak bisa angkat sendiri juga sudah kita bantu angkat dagangannya. Bisa dilihat sendiri sekarang di sini kondisi sudah steril,” terangnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi