oleh

Bawaslu PAW Satu Panwascam Wayserdang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji melakukan penggantian antar waktu (PAW) terhadap satu anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayah Kecamatan Wayserdang, Selasa (18/12) siang.

Hal ini sebagai konsekuensi atas kekosongan satu anggota Panwascam Kecamatan Wayserdang, yakni Dedi yang telah mengundurkan diri. Pelantikan dilaksanakan di kantor Bawaslu Mesuji dihadiri segenap staf Bawaslu Mesuji.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, terhadap Suwondo. Apri pascapelantikan menyebutkan, satu anggota Panwascam Wayserdang mengundurkan diri dari jabatan Panwascam November lalu. “Panwas yang mengundurkan diri diisi dengan mekanisme klarifikasi syarat dan kesanggupannya,” terang Apri.

Dikatakanya, selama proses PAW lalu, tugas-tugas kepengawasan dilakukan dua anggota Panwascam lainnya. Bawaslu Mesuji juga akan memantau dan membantu Panwascam Wayserdang dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saat ini proses PAW telah dilaksanakan, hal ini setelah kelengkapan administrasi hingga kesanggupan personel yang akan menggantikan telah terpenuhi,” ucapnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi