oleh

Disnakertrans Mesuji Bekali 80 Peserta Wirausaha Baru

radarlampung.co.id – Sebanyak 80 orang dari 4 Desa mengikuti pembekalan dan bantuan bagi peserta wirausaha baru dan tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji, Selasa (18/12).

Sekretaris Disnakertrans Mesuji Arif Arianto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan satu diantara upaya guna mendorong pertumbuhan wirausahawan baru.

“Pemerintah terus menciptakan wirausaha baru dengan memberikan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, keahlian, manajemen, dan administrasi. Tak hanya itu pemerintah pun memberikan bantuan usaha sesuai kebutuhan,” ucapnya pada Radar Lampung Selasa (18/12).

Menurutnya, peserta yang mengikuti pembekalan memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari bidang kuliner, pertukangan, perbengkelan dan peternakan. “Tujuanya kegiatan ini untuk menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro, kecil, dan menengah,” tandasnya. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi