oleh

Hati-hati di Jalan Menikung, Atau Seperti Ini

radarlampung.co.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Lampung Barat, Selasa (18/12). Mobil boks BE 8679 IP yang dikemudikan Mujianto (45) terguling. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mengatakan, sebelum kecelakaan, truk berangkat dari Kotagajah, Lampung Tengah. Diduga ketika melintas di jalanan menurun dan berkelok, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Truk memuat pupuk yang akan menuju salah satu kios di Kelurahan Pasar Liwa tersebut terguling. ”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir dan penumpang yang  merupakan sales pupuk tidak mengalami luka. Muatan kemudian dipindah ke mobil pengganti,” kata Suharjono mewakili Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi.

Dilanjutkan, wilayah tersebut memang dikenal rawan kecelakaan. Selain minimnya penerangan, wilayah itu didominasi tikungan tajam serta menurun. ”Itulah mengapa pentingnya kita mematuhi rambu lalu lintas. Jika tidak berhati-hati, kendaraan bisa kecelakaan saat melintasi medan seperti itu,” tegasnya. (edi/ais)  

 

 

Komentar

Rekomendasi