oleh

Jaga Kamtibmas, Sisir Titik Rawan di Pesawaran

radarlampung.co.id – Upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif dilakukan anggota Satsabhara Polres Pesawaran dengan patroli pada objek vital dan titik rawan. Khususnya daerah rawan tindak kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor).

Kasatsabhara Polres Pesawaran Iptu Elvis Yani mengatakan, selain untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman, patroli rutin juga merupakan  pelayanan kepada masyarakat.

”Perlu peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran,” tegas Elvis mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (18/12).

Dilanjutkan, patroli pada objek vital bertujuan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat. Misalnya, mereka yang ingin bertransaksi di bank atau melalui mesin ATM.

”Hal ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi saat masyarakat sedang melakukan aktivitas perbankan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” sebut dia.

Personel Satsabhara juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas perbankan. ”Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan semakin memberikan kenyamanan dan rasa tentram,” ujarnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi