oleh

Pembebasan Lahan JTTS Lampung Belum Rampung

radarlampung.co.id – Panjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung tahap II ruas Terbanggi Besar-Pematangpanggang mencapai 112 Kilometer (Km). Namun sekitar 5 persen dari total panjang keseluruhan tersebut masih terkendala pembebasan lahan. Hal itu terungkap dalam rapat perluasan lahan JTTS di ruang Abung, Setprov Lampung, Selasa (18/12).

Sekretaris Tim Percepatan JTTS Lampung Zainal Abidin mengatakan, lima persen tersebut bisa terhitung sepanjang sekitar 5,6 Km. Di mana, untuk pengerjaan fisiknya sekitar 80 persen. “Kalau untuk ukuran bidangnya saya lupa. Yang jelas akan kita selesaikan secepatnya, sebab kami mengejar April sudah dioperasionalkan,” kata Zainal usai rapat.

Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Lampung ini menambahkan, untuk tahap II ini tengah menyesaikan penambahan lahan seluas 8,8 hektar (ha) untuk keperluan jalan utama, simpang susun, jalan akses, simpang jalan, overpass, kantor persimpangan dan rest area.

“Sementara saat ini kita masih lakukan sosialisasi. Kemudian konstasi publik dan nantinya dilanjutkan dengan penetapan lokasi,” tambahnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi