oleh

Cara Unik Caleg Promosi Diri: Rilis Video Motivasi Sampai Rekam Video Dukungan Aktris

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ada beragam cara mempromosikan diri bagi mereka yang memutuskan bertarung sebagai calon legislatif dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Ada yang memakai cara kampanye konvensional dari panggung ke panggung, sampai segala bentuk kampanye kreatif yang jarang dilakukan kebanyakan caleg.

Belakangan, terjadi pergeseran dalam hal strategi kampanye. Di era yang sudah serba digital ini, caleg-caleg dimanjakan berbagai kemudahan mempromosikan dirinya. Mereka bisa memanfaatkan wadah sosial media untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat hingga memperkenalkan program yang ditawarkan. Tinggal bagaimana para caleg mengemas kampanye mereka sekreatif mungkin dan terus berinovasi.

Cara unik seorang caleg melakukan kampanye jelang Pileg 2019 salah satunya dilakukan Pandu Kesuma Dewangsa. Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mempromosikan dirinya dengan menggandeng aktris terkenal Marcel Chandrawinata. Pandu membuat video penilaian Marcel atas dirinya berdurasi 10 detik. Ya sedikit waktu yang sudah cukup untuk mewakili beberapa poin tentang dirinya.

Suami dari Nuri Maulida ini menuturkan, video itu dibuat kala dirinya bertemu langsung dengan Cello –sapaan Marcel Chandrawinata- ketika acara pernikahan temannya. “Kebetulan yang menikah itu teman Cello juga,” tutur Pandu kepada radarlampung.co.id.

Lantas, sedekat apa hubungan Pandu dengan Marcel? Menurut Pandu mereka berdua sudah berteman lama. “Kalau saya dengan Cello, dari saya sebelum menikah kami memang berteman,” aku Pandu.

Berikut ini video unik caleg kampanye:

Menurut Pandu, cara dukungan via video diyakini cukup berpengaruh dalam upaya mendulang dukungan masyarakat. “Ya, video dari Cello, selaku aktris, salah satu strategi yang mungkin efektif untuk menggaet masyarakat. Karena tidak dipungkiri bisa saja ajakan dari aktris bisa untuk mengajak fansnya memilih caleg yang didukungnya,” ujar Pandu.

Komentar

Rekomendasi