oleh

Hari Ini, UIN Raden Intan Luluskan 657 Wisudawan

RADARLAMPUNG.CO.ID – UIN Raden Intan Lampung (RIL) resmi mewisuda 657 mahasiswa atas keputusan rektor nomor 759 periode IV tahun 2018, di GSG UIN RIL, Rabu (19/12). Sebanyak 657 wisudawan terdiri atas 638 mahasiswa program Sarjana, 8 mahasiswa Magister, dan 11 mahasiswa Program Doktor.

Lalu wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 386 mahasiswa, Fakultas Syari’ah (68), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (21), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (65), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (98), serta Program Pascasarjana (19).

Di antara sekian banyak wisudawan, mempertimbangkan berbagai kriteria, ada yang ditetapkan sebagai lulusan terbaik. Wisudawan terbaik dengan IPK 3.64 teringgi program pascasarjana S-3 diraih Nur Rohman dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dengan predikat sangat memuaskan.

Selanjutnya, Bejo Susanto meraih IPK 3.46 sebagai wisudawan terbaik program pascasarjana S-2 prodi Manajemen Pendidikan Islam. Selain itu, wisudawan terbaik untuk program sarjana (S-1) dari masing-masing fakultas yakni, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diraih Novi Septianingsih dengan IPK 3.83, Fakultas Syariah diraih Siti Zubaidah dengan IPK 3.89, Fakuktas Ushuludin dan Studi Agama diraih Siti Munawaroh IPK 3.79.

Sedangkan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi diraih Tina Desi Aremsari dengan IPK 3.84, lalu untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diraih Mukhlis Fikrian dengan IPK 3.84.

Rektor UIN RIL Prof. Dr. H. Moh Mukri, M.Ag mengapresiasi lulusan terbaik. “Saya mengucapkan selamat, Anda termasuk orang luar biasa, jumlah orang luar biasa tidak banyak di dunia ini. Semoga prestasi terbaik yang saudara dapatkan hari ini diiringi kedalaman spiritualitas dan keunggulan integritas,” imbuhnya.

Selain itu dirinya berpesan, agar wisudawan selalu memperkaya diri dengan terus meng-update pengetahuan, serta menjadi tauladan bagi agama, masyarakat, bangsa, dan negara. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi