oleh

Jaringan Subsidi di Kecamatan BNS Sisakan 150 Rumah

radarlampung.co.id – Pemasangan jaringan listrik melalui program subsidi biaya penyambungan listrik dari Pemkab Lampung Barat di Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) masih berlangsung. Tahun ini, ada sekitar 700 warga penerima bantuan subsidi biaya pembangunan listrik.

Dari jumlah tersebut, masih ada sekitar 150 rumah lagi yang belum dilakukan pemasangan jaringan listrik oleh PT PLN. ”Program subsidi penyambungan listrik dari pemerintah daerah sanat membantu warga. Sebab mereka hanya membayar biaya pemasangan instalasi ke rumah,” kata Camat BNS Selamat Purwoko, Rabu (18/12).

Menurut dia, ada beberapa rumah warga yang listriknya belum menyala, karena belum masuk jaringan listrik. Kemudian jaraknya 120 meter dari tiang. Persoalan tersebut nantinya akan dibicarakan secara teknis melalui aparat pekon.

”Ada sekitar 20 rumah di Pekon Beringinjaya  yang listriknya belum menyala. Ini akan kita bahas bersama aparat pekon untuk dicarikan solusinya. Kalau memang bisa, akan disubsidi melalui dana desa (DD),” sebut dia. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi