oleh

Momen Akhir Tahun, PLN Siagakan 89 Posko dan 1.052 Personil

radarlampung.co.id – Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019, PT PLN (Persero) Lampung menyiapkan 89 posko dan 1.052 personil yang selalu siap siaga selama momen akhir tahun tersebut. Masyarakat yang mengalami gangguan kelistrikan juga dapat menghubungi call center PLN, 123.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, PLN Insy Allah akan selalu siaga menjaga ketahanan energi di Lampung, khususnya selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” kata general manager (GM) PT PLN Distribusi Lampung, Julita Indah saat Jumpa Pers di kantornya, Rabu (19/12).

Ia menambahkan, beberapa hal telah disiapkan pihaknya untuk menjaga ketahanan energi di Lampung. Adapun pembangkit yang tersedia saat ini sebesar 685 Mw, sementara daya transfer dari Palembang sebesar 350 Mw, sehingga daya total sebesar 1.035 Mw. “Beban puncak tertinggi Lampung saat ini sebesar 955 Mw, sementara cadangan energi yang tersedia yakni sebesar 80 Mw, atau sekitar 8 persen,” ungkapnya.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan PLN di antaranya dengan menyiagakan 89 posko yang tersebar di 22 rayon, dan dilengkapi 1.052 personil. “Masyarakat yang mengalami gangguan kelistrikan juga dapat menghubungi call center kami di nomor 123,” imbuhnya.

Sementara itu, Senior Manager bidang Distribusi PLN Lampung, Bagus Abrianto menambahkan, pengaman supply listrik akan diprioritaskan pada lokasi-lokasi seperti gereja, rumah sakit, instansi pemerintahan, dan Instansi aparat keamanan. “Pengamanan ini juga akan disiagakan mulai dari tanggal 18 Desember 2018, sampai dengan 7 Januari 2019,” tambahnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi