oleh

Pemkab Pesbar Peringati Hari Bela Negara

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) menggelar upacara peringatan hari Bela Negara 2018 dan hari Ibu ke-90 di lapangan Merdeka Labuhanjukung, Pesisir Barat, Rabu (19/12)

Asisten lll Bidang Administrasi Umum Husni Aripin mengatakan, peringatan peristiwa bersejarah setiap tanggal 19 Desember ini merupakan penegasan bahwa Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

Menurutnya, bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Untuk itu, segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

“Merekalah yang telah membuat republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyat bangsa Indonesia,” kata Husni.

Hal ini juga, sambung dia, menegaskan bahwa Bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bukan hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

“Bela negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda, tokoh agama, semua bisa dan wajib ikut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing,” tandasnya. (try/kyd)

Komentar

Rekomendasi