oleh

Polda Lampung Tindaklanjuti Atensi Kapolri Berantas Begal

radarlampung.co.id – Polda Lampung menyatakan akan menindaklanjuti Atensi Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberantas aksi pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor atau begal, terutama di jalur lintas Lampung-Palembang.

“Ya, benar tadi Pak Kapolri mengatensikan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan curas,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih melalui sambungan telponnya, Rabu (19/12).

Menurutnya, kasus begal sudah menurun sejak arus mudik lebaran beberapa bulan lalu. “Karena sama sekali tidak ada kita temukan kasus curas tersebut,” tambahnya.

Meski demikian, sambung Sulis sapaanya, pihaknya tetap terus meningkatkan keamanan di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. “Tetap sesuai dengan atensi Pak Kapolri kita akan terus meningkatkan keamanan di beberapa ruas jalan lintas,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel) rawan begal. Kapolri meminta jajarannya untuk menindak tegas para begal.

“Jalur yang selama ini dianggap rawan adalah jalur Lampung dan Sumsel. Saya tekankan khusus kepada kepolisian jajaran Sumsel dan Lampung. Lebaran tahun ini saya anggap sukses karena tidak ada insiden begal di Lampung dan Sumsel,” kata Tito di Mabes Polri, Rabu (19/12). (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi