oleh

Polres Lampura Gelar Rapat Koordinasi CJS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menjalin sinergitas serta menyamakan persepsi meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat, Polres Lampura menggelar rapat koordinasi Criminal Justice System (CJS) di aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Rabu (19/12).

Rapat koordinasi CJS yang diselenggarakan Satreskrim Polres Lampura ini dihadiri Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K., Kasipidum, Kasipidsus Kejaksaan Negeri Kotabumi, anggota Satreskrim, dan kanit Reskrim Polsek Polres Lampura.

Kapolres Lampura sebagai pimpinan rapat mengucapkan trimakasih kepada para undangan. “Saya mengharapkan rakor CJS ini menjadi wadah menyatukan persepsi menjadi satu kesatuan yang saling mengenal satu sama lain. Juga mengerti kewajiban serta peran masing-masing untuk mencapai efektifitas menegakkan hukum dalam memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam penegakan hukum sesuai peran dan fungsinya masing-masing. “Koordinasi baik yang terjalin dapat mempercepat setiap penyelesaian masalah yang muncul dalam setiap pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, mengatakan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan kerjasama dalam mewujudkan supermasi hukum di wilayah Lampura yang tegas dan berwibawa. Oleh karena itu, kata dia, rapat koordinasi antara penegak hukum harus terus dilaksanakan secara rutin dan terpadu.

“Sehingga penyidikan tindak pida­na dapat diselesaikan se­cara cepat dan te­pat. Sesuai waktu yang ditetapkan, baik secara formal maupun informal,” kata Donny.

Di sela-sela pelaksanaan Rakor CJS Kapolres memberikan penghargaan kepada 24 personil reskrim yang berprestasi. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi