oleh

Siapkan Patroli Besar Berantas Begal

radarlampung.co.id – Polres Pesawaran menyiapkan patroli skala besar. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan menekan tindak criminal. Khususnya begal.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, pihaknya sudah memetakan daerah rawan. ”Sistemnya nanti, menyisir lokasi yang diduga menjadi pergerakan pelaku (begal),” kata Popon Ardianto Sunggoro, Rabu (19/12).

Dilanjutkan, locus (tempat kejadian) menjadi perhatian patroli. Di antaranya jalur-jalur utama atau jalan protokol. Terlebih, wilayah Pesawaran dilalui beberapa jalur atau lintas yakni jalan lintas sumatera, dan jalan lintas barat

”Terutama jalan protokol yang sering dilalui oleh pemudik,” tegasnya.

Menurut Popon, patroli skala besar yang akan dilaksanakan tersebut menggandeng unsur TNI dan instansi terkait. Sebab upaya menekan aksi begal tersebut membutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Para pelaku ini kan ada yang pendatang dan warga lokal. Untuk itu kami harapkan peran aktif dan dukungan warga untuk dapat bekerja sama memberantas begal,” tegasna. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi