oleh

Vakum 27 Tahun, Kejuaraan Tinju Pelajar Lampung Kembali Digelar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kejuaraan Provinsi Tinju Amatir Pelajar Lampung tahun 2018 pertama di Lampung digelar di Gedung A PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Rabu(19/12). Setelah kejuaraan nasional beberapa waktu lalu, kini Pertina Lampung didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar kejuaraan petinju dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi Lampung.

Kajuaraan ini digelar selama tiga hari, 17-19 Desember. Ketua Pengprov Pertina Lampung Nerozely Agung Putra mengatakan, kejuaraan antar pelajar ini baru kali pertama dilakukan setelah dunia tinju di Lampung vakum selama 27 tahun lamanya.

“Kegiatan ini merupakan tanda lahirnya kembali olah raga tinju yang selama 27 tahun tertidur, dengan harapan akan muncul bibit baru serta berbakat dari Lampung sendiri,” katanya.

Kejuaraan tinju tersebut diikuti 17 kelas dari total 109 petinju. “Kita ada 17 kelas yang diperlombakan, hari ini adalah final. Dari sini juga akan kita ambil untuk PON dan Kejurnas tahun 2019,” paparnya. (mel/sur)

Tonton juga videonya:

Komentar

Rekomendasi