oleh

Wow, Tunggakan Pelanggan PLN Lampung Capai Rp43 M

radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Lampung mencatat tunggakan pelanggan provinsi Lampung hingga Desember 2018 sebesar Rp43 miliyar. Tunggakan tersebut berasal dari 200 ribu pelanggan PLN Lampung di dominasi rumah tangga.

Senior Manager Niaga & PP PLN Lampung Agung Surana mengatakan, tunggakan terbesar berasal dari wilayah Kotabumi, Metro, dan Tanjungkarang. “Untuk saat ini petugas kita telah berupaya melakukan penagihan setiap harinya, agar permasalahan tunggakan tersebut bisa segera diselesaikan,” kata Agung di kantornya, Rabu (19/12).

Jika dibandingkan tahun 2017 lalu, lanjutnya, jumlah tersebut turun sekitar 30 persen. Namun, tunggakan yang ada saat ini tetap harus diselesaikan segera lantaran dikhawatirkan akan mengganggu operasional PLN ke depannya.

PLN juga dalam hal ini telah melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalah tunggakan tersebut. Seperti melakukan penagihan dengan turun langsung ke lapangan, dan melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini pelanggan PLN di Lampung mencapai dua juta. Jumlah itu terus bertambah setiap bulannya hingga 10 ribu pelanggan. Sedangkan berdasarkan data PLN, hingga November 2018 kemarin, kami telah mendapatkan sebanyak 121 ribu pelanggan baru,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi