oleh

Bupati Janji Dukung Pengembangan Wisata Puncak Batu Kapal

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan objek wisata puncak Batu Kapal di Dusun Batukapal, Pekon Wahrong, Kecamatan Airnaningan, Kamis (20/12). Ke depan, wisata ini akan terus dikembangkan hingga menjadi salah satu destinasi unggulan di kabupaten itu dan Lampung.

Dewi Handajani mengatakan, Tanggamus merupakan salah satu kabupaten yang kaya dengan potensi wisata. ”Pemkab Tanggamus men-support penuh pengembangan objek wisata. Salah satunya Puncak Batu Kapal (yang pengembangannya) inisiatif dari masyarakat. Tentunya pemkab tidak tinggal diam. Tahun depan akan kita anggarkan untuk pengembangan objek wisata ini,” kata Dewi.

Terkait dengan wisata Puncak Batu Kapal, Dewi yang didampingi Kepala DinasA Pariwisata (Dispar) Tanggamus Retno Noviana, camat serta kepala pekon menyatakan, jalan menuju lokasi akan diperbaiki.

Di sisi lain, ia mengajak pengelola objek wisata untuk terus meningkatkan kreatifitas dalam upaya meningkatkan minat wisatawan. Tentu tanpa mengesampingkan keindahan, kebersihan, kesejukan dan keamanan.

”Saya juga menginginkan kepada pengelola dan Dinas Pariwisata untuk membuat suatu gagasan serta terobosan di wisata Batu Kapal ini, yang tidak dijumpai ditempat lain. Dengan begitu, pengunjung yang datang terkesan dan kembali lagi,” tegsnya.

Usai meresmikan wisata Puncak Batu Kapal, Dewi dan rombongan meninjau spot yang ada di lokasi tersebut dan berbincang langsung dengan pengunjung. Kehadiran bupati cantik ini dimanfaatkan pengunjung untuk foto bersama. (iqb/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi