oleh

Buruan Daftar! Polres Lampura Gelar Lomba Karya Tulis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar lomba karya tulis jurnalistik dengan tema “Polisi Kita Polisi Lampung Utara”, sebuah event akhir tahun yang digelar dalam rangka menguji kemampuan para insan pers dalam bentuk tulisan picture yang ada di wilayah hukum Kabupaten Lampura.

“Kegiatan ini dalam rangka pekan akhir tahun 2018. Kami menggelar acara lomba karya tulis jurnalistik dalam bentuk tulisan atau visual untuk rekan-rekan insan pers yang ada di Kabupaten Lampura. Salah satu tujuannya adalah untuk pendekatan pihak kepolisian di masyarakat,” terang Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono, Rabu (19/12) malam.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai hari ini (20/12) sampai dengan 29 Desember 2018. “Selanjutnya pada 31 Desember akan diumumkan pemenang karya tulis jurnalis dan video terbaik tersebut di Tugu Payan Mas,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, semangat karya tulis dapat menata pola perilaku jajaranya. Dengan sasaran masyarakat mengetahui apa itu polisi. Untuk itu, pihaknya memilih menggandeng wartawan untuk dapat sosialisasi penyebaran informasi ke masyarakat karena cara ini dinilai efektif.

Untuk suksesnya kegiatan yang kali pertama dilaksanakan Polres Lampura, Kapolres menggandeng sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Lampura.

“Kita melibatkan rekan media untuk sosialisasi ke masyarakat. Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya,” pungkas Budiman. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi