oleh

Gudang Logistik KPU Mesuji Kena Sidak Polisi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji berani menjamin kotak suara pemilihan Legislatif maupun Presiden 2019 mendatang aman. Ya, kotak suara dimaksud disimpan di gudang penyimpanan logistik, KPU Mesuji di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjungraya.

Kotak suara itu mendapat penjagaan ketat dari kepolisian setempat dengan system sift atau bergantian, selain itu ada juga anggota KPU yang ditugaskan.

“Jadi saya pastikan aman karena sudah ada penjagaan ketat di sana (gudang),” kata ketua KPU Mesuji Ali Yasir di gudang logistik KPU saat mendampingi Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santoso saat meninjau gudang logistik tersebut, Kamis (20/12)

Selain itu dia juga memastikan kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mendatang berkualitas dan aman dipakai. Dalam pengujian, kotak suara kardus tersebut kuat saat diduduki dan dinaiki petugas. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terhadap isu-isu yang marak di media sosial.

Sebab bahanya terbuat dari bahan karton kedap air, sehingga aman dipakai. “Sekarang kotak suara sudah tersimpan aman di gudang KPU Mesuji. Nantinya akan didistribusikan ke masing-masing PPK dan dipastikan aman. Gudang juga tertutup agar logistik tidak mengalami kerusakan,” ujarnya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi