oleh

Kasus DBD Terbanyak di Metro Utara

radarlampung.co.id – Sejak awal tahun, tercatat 55 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Metro. Dari jumlah itu, penderita terbanyak berada di Kecamatan Metro Utara.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ahmad Redho Akbar mengatakan, untuk Metro Utara, ditemukan 29 penderita.

Kemudian Metro Selatan sebanyak dua kasus, Metro Timur sembilan kasus, Metro Barat lima kasus dan Metro Pusat sebanyak 10 kasus.

Ahmad Redho Akbar mengatakan, dibanding tahun sebelumnya, terjadi penurunan kasus pada 2018. Untuk periode sama tahun 2017, tercatat 83 kasus. ”Kasus DBD menurun dibandingkan tahun lalu,” kata Ahmad Redho, Kamis (20/12).

Dilanjutkan, pencegahan penularan penyakit yang disebabkan virus yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti tersebut, pihaknya melakukan sosialisasikan ke masyarakat dan lintas sektoral tentang PSN 3M plus, dan gerakan satu rumah satu jumantik.

Terpisah, Sekretaris Komisi II DPRD Metro Yulianto berharap agar pencegahan penularan DBD dilakukan di bulan-bulan masa berkembang biak nyamuk. Sehingga, pemerintah dan dinas terkait dapat melakukan kontrol. (rur/ais)

 

Komentar

Rekomendasi