oleh

KIP Evaluasi 152 Badan Publik

Unila Peringkat 1 Keterbukaan Informasi Publik Kategori Perguruan Tinggi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) menerima penghargaan di bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Lampung. Penghargaan yang diraih Unila ini diserahkan Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryan, S.I.P., S.H., M.H., Mediator, kepada Wakil Rektor Bidang PK TIK Unila Prof. Mahatma Kufepaksi, di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (19/12) malam.

Pada acara bertajuk “Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (Anugerah KI Lampung) Tahun 2018” untuk enam kategori ini, Unila meraih peringkat 1 Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta yang diberikan Komisi Informasi Provinsi Lampung.

Piagam penghargaan di Bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diraih Unila diserahkan Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryan Mediator, kepada Wakil Rektor Bidang PK TIK Unila Prof. Mahatma Kufepaksi, di Hotel Horison, Bandarlampung, Rabu (19/12) malam. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Ketua KIP Lampung Dery Hendryan Sib SH MH saat memberikan sambutan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para penerima penghargaan. Ia menjelaskan, tugas KI adalah menjalankan amanat Undang-undang peraturan pemerintah tentang keterbukaan publik. Mereka melaksanakan penilaian secara cermat dan tepat kepada semua badan publik di Lampung. Setidaknya ada 152 badan publik yang dievaluasi.

Adapun enam kategori yang dinilai yakni OPD Pemerintah, Pemerintah Kabupaten/Kota, Desa/Kelurahan, Instansi Vertikal, BUMD/BUMN, dan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta.

Harapannya, kata Dery, penilaian ini akan linear dan senafas dengan semangat KI melaksanakan amanat UU dan peraturan pemerintah tadi. “Ini adalah keniscayaan dalam menghadapi era industri 4.0,” pungkasnya.

Usai menerima penghargaan, Mahatma mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Unila untuk kali pertama.

“Alhamdulillah di penghujung tahun 2018 ini Unila meraih peringkat pertama. Ini merupakan pencapaian hasil kerja keras kita dalam hal keterbukaan informasi. Mudah-mudahan ini menjadi pendorong semangat,” ujar Mahatma. (rls/apr/sur)

Komentar

Rekomendasi