oleh

Mutakhirkan Data Tiga Objek Pajak

radarlampung.co.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pesawaran akan membentuk tim terpadu pada 2019 mendatang. Tugasnya melakukan pemutakhiran data tiga objek pajak yang telah diambil alih oleh satuan kerja tersebut. Yakni pajak parkir, pajak mineral batuan dan logam, dan pajak air tanah

“Setelah proses serah terima dilaksanakan, awal tahun kita bentuk tim terpadu. Mereka akan melakukan pemutakhiran data,” kata Kepala Bapenda Pesawaran Wildan, Kamis (20/12).

Langkah ini bertujuan mengetahui data wajib pajak dan objek dari tiga sektor tersebut. Terlebih, target penerimaan dari tiga objek pajak tersebut meningkat pada 2019.

”Untuk itulah, kita akan melakukan upaya-upaya konkrit guna mencapai target tersebut. Salah satunya dengan melakukan pemutakhiran data objek pajak,” tegasnya.

Dijelaskan, tahun depan, pajak parkir ditarget Rp330 juta; pajak mineral, batuan dan logam mencapai Rp1,125 miliar; serta pajak air tanah dipatok Rp275 juta. ”Untuk 2018, pajak mineral, batuan dan logam baru terealisasi 24 persen dari target Rp600 juta,” ujarnya.

Kemudian pajak parkir, dari target Rp110 juta baru terealisasi sekitar Rp67 juta atau 61,70 persen. Terakhir, pajak air tanah, dari target Rp165 juta, terealissi Rp166,88 juta atau overtarget. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi