oleh

Pejabat Tubaba Bimtek SAKIP di Bukit Randu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti Bimbingan Tekhnis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Tubaba tahun 2018. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Bukit Randu Bandarlampung, terhitung sejak Kamis (20/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba Fajril Hikmah, SH mengatakan, kegiatan bimtek tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur negara yang tak lain untuk menopang pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. “Bimtek SAKIP Pemkab Tubaba selama dua hari, yaitu 20 sampai 21 Desember,” ungkapnya kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (20/12).

Fajril menjelaskan, kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Kabupaten Tubaba Herwan Sahri didampingi Asisten III Perana Putera. “Kemudian kami ada sekitar 13 Kepala Satuan Kerja (Satker), terdiri dari pejabat eselon II dan eselon III,” ujarnya.

Dijelaskan Fajril, tujuan SAKIP adalah untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu persyaratan terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya. “Sedangkan, sasaran dari SAKIP adalah menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel sehingga dapat beroperasi secara efisien, efektif, dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya,” terang dia.

Kemudian, lanjut dia, juga diharapkan terwujud transparansi Instansi Pemerintah. “Selain itu juga dapat terwujudnya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nasional, serta terpeliharanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” imbuhnya.

Adapun pejabat Pemkab Tubaba yang mengikuti Bimtek SAKIP Pemerintah Kabupaten Tubaba tahun 2018 yaitu, Sekda, Asisten III, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta Kepala Dinas Kesehatan.

Lalu Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Disporabudpar, Kepala Dinas Koperindag, dan Kepala Disnakertrans. (fei/ded/sur)

Komentar

Rekomendasi