oleh

Proses Politik Uang, Bawaslu Ditenggat 12 Hari

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan, pihaknya memiliki waktu 12 hari untuk memproses dugaan politik uang yang melibatkan dua Caleg DPRD Kota Bandarlampung.

Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah mengaku telah melakukan kajian dan pembahasan pertama dengan sentra penegakkan hukum terpadu (Sentra Gakkumdu) terkait kasus yang menyeret Caleg PAN dan PKB tersebut.

“Politik uang masih dikaji dan didalami, kami telah memanggil saksi kemarin untuk kasus dugaan politik uang di Tanjungsenang. Secepatnya, kami simpulkan baik pelanggaran pidana pemilu maupun administrasi. Kami sudah selesai semua mendengarkan keterangan dari masing masing pihak,” kata Chandra saat jumpa pers di kantornya, Kamis (20/12).

Sementara Anggota Bawaslu Bandarlampung Divisi Penindakan Pelanggaran Yahnu Wiguno Sanyoyo menambahkan, dua kasus dugaan politik uang baru pembahasan pertama. Pihaknya masih akan memanggil pihak terkait lainnya.

“Masih ada 12 hari untuk melakukan proses pidana pemilunya. Karena kasus ini berbarengan kasus administrasi. Kami juga akan melaksanakannya dengan melakukan sidang pelanggaran administratif,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi