oleh

Rumah Pintar Demokrasi Pesisir Barat Diresmikan

radarlampung.co.id – KPU Pesisir Barat meresmikan  Rumah Pintar Demokrasi, Kamis (20/12). Kegiatan itu dibarengi penyerahan hibah tanah untuk pembangunan kantor KPU setempat.

Ketua KPU Pesisir Barat Yurlisman mengatakan, Rumah Pintar bertujuan memberikan gambaran dan informasi terkait sejarah dan mekanisme pelaksanaan pemilu. Ini didukung peralatan audio visual.

”Sasarannya pemilih pemula, agar mereka memiliki kesadaran menyalurkan hak pilihnya,” kata Yurlisman.

Terkait keberadaan Rumah Pintar tersebut, pemkab siap bekerjasama dengan KPU Pesisir Barat agar keberadaannya dapat dirasakan masyarakat. Terlebih Rumah Pintar banyak memberikan informasi mengenai pemilu di Indonesia.

”KPU Pesisir Barat juga bersinergi dengan dinas terkait agar Rumah Pintar pemilu ini dapat dikunjungi warga. Salah satunya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah agar tempat ini juga dapat menjadi wadah pendidikan bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana mengajak seluruh pihak bersama-sama melawan isu-isu yang tidak benar seputar pemilu. Salah satnya pengadaan kotak suara. (try/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi