oleh

Sabar, Dana Sertifikasi Segera Cair

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat segera mengajukan surat perintah membayar  (SPM) dana tunjangan profesi (TP) guru triwulan III dan IV ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kepala Disdikbud Bulki Basri mengungkapkan, untuk triwulan III, ada 1.298 orang. Dari jumlah tersebut, 1.269 orang di antaranya telah mencairkan dana sertifikasi. Sisanya baru akan diajukan ke BPKD.

”Untuk 29 orang itu akan kita ajukan bersamaan dengan pembayaran TP triwulan IV. Saat ini SPM-nya masih dalam proses,” kata Bulki Basri, Kamis (20/12).

Menurut dia, 29 orang yang SK-nya baru terbit dari Kemendikbud terdiri dari guru TK 10 orang, pengawas dua orang, guru SD empat orang serta guru SMP 13 orang.

Sementara untuk triwulan IV, sebanyak 1.288 orang. Rinciannya guru TK 28 orang, pengawas 32 orang, guru SD 913 orang serta guru SMP sebanyak 315 orang. Total anggaran untuk pembayaran TP triwulan IV (Oktober-Desember) sebesar Rp14,334 miliar lebih.

“Jumlah guru dan pengawas di Lambar yang telah lulus sertifikasi sebanyak 1.300 orang. Namun ada yang sudah pensiun dan SK dari Dirjen belum terbit karena jam mengajarnya kurang atau tidak terpenuhi,” urainya. (lus/ais)

 

Komentar

Rekomendasi