oleh

Setop Kemasan Plastik Pada Hidangan Rapat!

radarlampung.co.id – Upaya mendukung kebijakan nasional tentang pengelolaan dan pengurangan sampah plastik dilakukan Pemkab Lampung Timur dengan mengimbau pengurangan penggunaan kemasan plastik dan karet dalam hidangan saat rapat.

Hal itu dituangkan dalam surat edaran Bupati Lamtim  Nomor 660/08/SK/2018 tentang Himbauan Penyediaan Hidangan Rapat Bebas Kemasan Plastik dan Karet.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pemukiman dan Pertanahan Lamtim Datang C. Hartawan menjelaskan, edaran itu menindaklanjuti surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 26 Februari 2018 Nomor: SE.3/UM/RT/SET.1/2/2018 tentang Himbauan Penyediaan Hidangan  Rapat Bebas Kemasan Plastik.

”Diharapkan, dalam kegiatan rapat di gedung maupun hotel, pembungkus makanan menggunakan bahan organik atau bahan yang mudah terurai. Seperti daun atau kertas,” tegas Datang.

Menurut dia, imbauan itu juga ditekankan kepada seluruh kantin di kantor dan sekolah untuk tidak menjual makanan berkemasan plastik dan karet.

”Mari bersama meminimalisir penggunaan produk plastik mulai saat ini. Kami juga mengimbau kepada instansi, perusahaan pemerintah maupun swasta, pelaku usaha serta masyarakat agar menyerukan serta mensosialisakan menyetop penggunaan plastik dan karet dalam pembungkus makanan,” urainya. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi