oleh

Tiap Kelurahan di Lambar Kelola Rp720 Juta

radarlampung.co.id – Lima kelurahan di Lampung Barat akan mengelola anggaran sendiri tahun depan. Nilainya mencapai Rp720 juta per kelurahan.

Selain bersumber dari APBN 2019 dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan sebesar Rp1,85 miliar untuk lima kelurahan, Pemkab Lambar juga menyiapkan dana sharing Rp350 juta untuk setiap kelurahan.

Kepala Bappeda Lambar Okmal mengatakan, untuk setiap kelurahan mengelola anggaran sekitar Rp720 juta. ”Nantinya pengelolaan dana kelurahan tersebut hampir sama dengan dana desa. Peruntukannya membiayai pembangunan dengan skala kecil. Seperti pembangunan jalan lingkungan, dan pemberdayaan serta pembinaan masyarakat,” kata Okmal, Kamis (20/12).

Okmal meneruskan, ada kebijakan pemerintah pusat yang menyebabkan program satu kelurahan Rp1 miliar tidak terealisasi. Sebelumnya, Pemkab Lambar sudah menyusun rencana untuk mengucurkan dana tersebut.

”Program ini tidak jadi, karena diambil pusat dan mulai dilaksanakan tahun 2019 mendatang. Karena itu pemkab hanya menyiapkan dana sharing,” urainya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi