oleh

Wabup Tuba: Pengentasan Kemiskinan Program Prioritas Kami!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah menghadiri rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) di komplek kantor Gubernur, Bandarlampung.

Kegiatan dibuka Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang juga ketua TKPK Lampung. Kegiatan diikuti seluruh kepala daerah/wakil kepala daerah di Lampung.

Kepada radarlampung.co.id Hendriwansyah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang merupakan salah satu daerah di Lampung yang menjadikan program pengentasan kemiskinan sebagai program prioritas.

Menurutnya, hal itu terbukti dengan adanya program bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu yang dianggarkan melalui APBD dan program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat. Selain itu, ada juga program lain berupa beras untuk anak yatim, bantuan disabilitas, bantuan untuk lansia, dan program peningkatan kesejahteraan masyarakat lainnya.

“Program program tersebut telah ada di dalam 25 program unggulan pro rakyat Winarti-Hendriwansyah. Alhamdulillah satu tahun kepemimpinan kami secara bertahap telah mulai terealisasi,” katanya, Kamis (20/12).

Menurut wakil bupati, pengentasan kemiskinan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Sedangkan Tulangbawang adalah salah satu dari Daerah yang sangat mendukung program tersebut. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi