oleh

16 Pejabat Tanggamus Perebutkan Tujuh Posisi Kadis

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar uji kompetensi calon pejabat yang akan ditempatkan pada tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) baru. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 21-22 Desember.

Sekretaris BKPSDM Aan Derajat  mengatakan, ada 16 pejabat yang mengikuti uji kompetensi. Hasilnya akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk kemudian ditetapkan menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama pada OPD baru.

”Uji kompetensi ini sesuai pasal 132 UU Nomor 5/2014 tentang ASN. Para pejabat harus membuat dan menyampaikan  pokok pikirannya dalam bentuk makalah yang akan dinilai oleh tim panitia seleksi (pansel),” kata Aan mewakili Kepala BKPSDM dr.Nur Indrati Jumat (21/12). Assessor dalam uji kompetensi ini berasal dari Badan Pengembangan SDM Lampung.

Diketahui, tujuh OPD baru tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Dinas Pemberdayaan. Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB; Dinas Pangan dan Pertanian. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga; Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan serta  Badan Pengelola Keuangan Daerah. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi