oleh

Baznas Pesawaran Bantu 1.000 Murid

radarlampung.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran memberikan bantuan bina murid kepada 1.000 siswa berprestasi dan kurang mampu. Masing-masing menerima Rp500 ribu.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan Baznas tersebut. Ini menunjukkan bahwa penerimaan zakat di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu semakin tinggi.

”Alhamdulilah, Baznas Pesawaran memberikan bantuan kepada siswa berprestasi dan kurang mampu. Artinya penerimaan zakat sudah cukup tinggi,” kata, Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Baznas periode 2018-2023 di aula GSG setempat, Jumat (21/12).

Dendi menuturkan, dalam setiap pertemuan, baik rapat koordinasi, upacara dan kegiatan lainnya, aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pesawaran selalu ditekankan untuk membayar zakat.

”Saya sudah katakana, tolong hidupkan Baznas. Bagi PNS yang digaji oleh masyarakat Pesawaran, untuk membayar zakat. Memang saya agak keras soal zakat. Karena ini untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Dilanjutkan, dalam kepemimpinan bersama Wakil Bupati Eriawan, program-program pemerintah bersinergi dengan terobosan Baznas. Mulai dari Berkat (Bedah Rumah Layak Sehat) dan Berkah (Beras Sedekah). Program tersebut menggunakan anggaran dari kas Baznas.

”Untuk program terobosan Berkat, sasarannya warga kurang mampu dengan nilai bantuan sebesar Rp16 juta berbentuk material dan beras sedekah. Saya minta, ke depan Baznas ada web. Melalui web tersebut, pengelolaan zakat kita semakin transparan,” sebut dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi