oleh

Pasal Ban Gundul, Penumpang Satu Bus Gagal Berangkat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco bersama satuan Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kansel) Polda menurunkan puluhan penumpang bus jurusan Rajabasa-Bakauheni di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Jumat (21/12).

Kapolresta mengecek kesiapan posko pengamanan di Terminal Rajabasa, Bandarlampung. Dilakukan juga pengecekan kendaraan dalam rangka cipta kondisi dan keamanan Natal dan Tahun Baru.

Kapolresta bersama Kadishub Lampung Qodrotul Ikhwan, Kasubdit Kansel Ditlantas Polda Lampung Junaidi, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 6 Rachman Sujana melakukan pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mudik dan libur tahun baru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam Nataru tahun 2018.

“Hari kita melakukan pengecekan 12 pos pengamanan di titik kerawanan, dan pengecekan kendaraan. Di sini masyarakat bisa segera melaporkan segala bentuk kejahatan yang ada di terminal ini, percaloan yang sifatnya memaksa jika ada segera laporkan kepada 12 anggota yang berjaga di sini selama 24 jam,” katanya.

Mengenai kelayakan kendaraan, Kadishub Qodratul Ikhwan mengatakan pihaknya sejauh ini telah memeriksa, bahkan menurunkan penumpang dari satu bus yang tidak layak jalan.

“Iya benar, tadi dibantu kepolisian lalulintas untuk mengecek bus tidak layak jalan dan terpaksa menurunkan penumpang untuk dipindahkan ke bus yang layak dari segi mesin, ban, serta rem. Kaca pun tidak boleh pecah, dan yang tadi itu kita berhentikan perjalanannya karena bannya gundul,” jelasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi