oleh

Warek III UIN Raden Intan Lampung Dinilai Tak Tanggap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung (RIL) yang tergabung dalam satuan aksi peduli demokrasi ramai-ramai menggeruduk rektorat setempat. Peserta aksi menilai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan tak tanggap dalam merespon tuntutan pelaksanaan pemilihan raya (pemira).

Kekesalan mereka luapkan lantaran penyelesaian kasus pemira yang menimbulkan aksi kekerasan dan pengrusakan tak kunjung ada titik terang. Hariyadi Sudibyo selaku koordinator lapangan mengatakan, pihaknya menuntut Warek III mundur dari jabatan, karena dinilai tidak pandai mengayomi kegiatan mahasiswa.

“Contohnya saat kegiatan keluarga besar mahasiswa selalu ada kericuhan, sehingga kami menuntut bila warek tidak mampu menyelesaikan masalah pemira ini, sebaiknya turun dari jabatannya,” tukasnya kepada Radarlampung.co.id di tengah berlangsungnya aksi, Jumat (21/12).

Aksi semakin tak terkendali lantaran Warek III yang diharapkan menemui peserta aksi tak kunjung turun dari lantai II rektorat UIN RIL, puluhan mahasiswa meneriakkan revolusi seraya aksi dorong-mendorong dengan penjaga gedung. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi