oleh

Forum Lalu Lintas Tanggamus Periksa Kelaikan Bus

radarlampung.co.id – Forum Lalu Lintas Tanggamus melakukan uji coba kelayakan angkutan umum dan pemeriksaan kesehatan pengemudi, Sabtu (22/12). Ini dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin Krakatau Krakatau 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Dinas Perhubungan Tanggamus. Sejumlah bus dan angkutan barang diperiksa kelayakannya.

Tidak hanya Forum Lalu Lintas yang terdiri dari Satlantas, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan, pemeriksaan juga melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus.

Sekretaris Dinas Perhubungan Tanggamus Suroyo mengatakan, sebagai salah satu anggota Forum Lalu Lintas, Dishub berkewajiban mendukung program pemeriksaan. Kebetulan, lokasi kantor Dishub Tanggamus berada di tepi jalan lintas barat (jalinbar) dan cukup strategis.

Secara umum, hasil uji kelayakan angkutan penumpang dan barang siang ini cukup baik. Sebagian besar layak jalan dan sudah kami tempeli stiker Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Lilin Krakatau 2018,” kata Suroyo mewakili Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah.

Selain itu, hasil pemeriksaan urine yang dilakukan BNNK Tanggamus, tidak ada sopir yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba.

Sementara Kanit Dikyasa Brigadir Yansah dan Kanit Patroli Ipda Irwan menyampaikan terima kasih atas dukungan Forum Lalu Lintas Tanggamus. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi