oleh

Lawan Petahana, Dua Jenderal Gabung Strategi

radarlampung.co.id – Kurang empat bulan, komunikasi antar koalisi internal semakin intens. Pertemuan dari level bawah sampai tingkat tim pemenangan terus dilakukan.

Salah satu kontestan pemilu calon presiden nomor urut 02 menyambangi kediaman koalisinya demi memantapkan kesolidan koalisi dan pemenangan. Pertemuan antar dua Jenderal tersebut membicarakan langkah-langkah pemenangan.

Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pihaknya siap dan mengupayakan untuk Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memenangkan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 melalui strategi yang sudah dipersiapkan.

Pertemuan tersebut adalah bentuk ikhtiar antara pejabat teras Partai Demokrat dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno dalam memperjuangankan kemenangan politik 2019 nanti.

“Perlu saya sampaikan Demokrat sebagaimana yang sering ditanyakan apa strateginya, apa lebih mengutamakan pemilu legislatif atau pemilu presiden. Ya, kami menetapkan tujuan kembar, double track strategi yaitu memenangkan pemilu legislatif kami ingin memenangkkan suara tinggi, dan kami ingin sukseskan Pak Prabowo menjadi presiden lima tahun mendatang, maka diperlukan memang sinergi yang baik koordinasi dan kerjasama yang baik dan ini stratrgi kami memenangkan pemilu,” ujar SBY usai melakukan rapat kordinasi Bersama Prabowo dan tim Pemenangan di kediamannya, Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).

Presiden RI ke-6 ini selanjutnya mengungkapkan siap untuk berjuang dan focus pada pemenangan utama yaitu capres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dirinya menyampaikan bahwa pihaknya sepakat mulai intensif mengampanyekan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Januari 2019.

“Fokus utamanya Pak Prabowo untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih nanti siapa presiden dan wakil presiden yang lebih diyakini bisa memimpin Indonesia lebih baik lagi. Yang akan disampaikan lebih pada visi misi serta tawaran dan program untuk memenuhi harapan rakyat,” lanjutnya.

Januari nanti, SBY melanjutkan, Prabowo akan mulai fokus menjelaskan lebih banyak solusi, program dan kebijakan, untuk menjawab aspirasi serta persoalan yang tengah di hadapi masyarakat. Ia mengatakan hal tersebut pun merupakan aspirasi yang didapatkan dari rakyat setelah partainya berkeliling wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

“Saya senang kampanye Prabowo pada Januari akan lebih fokus pada solusi atau jawaban kebutuhan rakyat. Demokrat ke depan ini akan lebih intensif melakukan kampanye Pemilu. Kami akan berjuang baik-baik Akan melaksanakan kampanye sesuai konstitusi,” Imbuh SBY.

Sementara itu, Capres Mantan Danjen Kopasus yang berdiri disamping SBY mengatakan apa yang keluar dari mulut SBY tidak pernah ragu dengan komitmen Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Menurut Prabowo, SBY adalah sosok yang matang dalam hal hitung-hitungan politik.

“Saya tidak pernah ragu dengan komitmen pak SBY, beliau pemimpin negara dan mantan jenderal dan tentara. Punya perhitungan-perhitungan, Intelejen SBY bagus, itu salah satu favorit saya. Ilmu intel beliau tajam,” tegas Prabowo setelah menyambangi kediaman SBY, Jakarta, Jumat (21/12).

“Beliau ngasih banyak masukan penting dan saya berterima kasih atas komitmen beliau dan Demokrat bersama menjalankan perjuangan bersama Gerindra. Kami yakin merasakan keinginan rakyat untuk melakukan perubahan. Mereka ingin keberpihakan dari tokoh-tokoh mereka. Dan kami akan lakukan itu,” sambungnya. (fin/kyd)

Komentar

Rekomendasi