oleh

Revolusi Industri Tuntut Pelaku UMKM Berinovasi

radarlampung.co.id – Menteri  Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Agung Gede Ngurah Puspayoga mengungkapkan, pertumbuhan Ekonomi Indonesia  terbaik ke-3  dari Negara G-20. Keberhasilan ini tak lepas dari peran pelaku UMKM.

Menurutnya, salah satu 12 program unggulan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR). Di mana, hingga Oktober 2018, Kementerian Koperasi dan UMKM telah menyalurkan sekitar Rp327 Triliun untuk 13.780.239 Debitur.

“Era Revolusi Industri 4.0 ini yang berbasis teknologi membuat pelaku UMKM harus gencar berinovasi dalam memasarkan produknya,” kata Puspayoga saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) dan 15 kota/kabupaten se-Lampung periode 2018-2023, Sabtu (22/12).

Karena itu, Puspayoga  berharap Hipmikimdo) Lampung dapat bekerjasama jajaran pemerintah, baik di daerah maupun pusat. “Untuk pusat  tidak hanya bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM saja, tapi juga kerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Perindustrian, bahkan Kementrian BUMN,” tambahnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi