oleh

Tampang Sangar, Kok Takut Jarum Suntik?

radarlampung.co.id – Pemeriksaan angkutan umum yang dilakukan Forum Lalu Lintas Tanggamus diwarnai ketakutan pengemudi bus, Sabtu (22/12).

Seorang pengemudi bus antar kota dalam provinsi (AKDP) berusaha menghindar saat petugas kesehatan berusaha mengambil sampel darahnya.

”Saya takut jarum suntik. Jangan disuntik bu. Saya dari kecil paling takut jarum (suntik). Minum obat saya sanggup. Kalau disuntik, saya nyerah bu,” ucap lelaki berusia sekitar 35 tahun itu.

Tingkah pengemudi yang terlihat takut itu sontak membuat petugas kesehatan tertawa. Meski begitu, ia tetap harus menjalani pemeriksaan. Jarum suntik pun tertancap untuk mengambil sampel darahnya.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Perhubungan Tanggamus dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin Krakatau Krakatau 2018. Tidak hanya Forum Lalu Lintas yang terdiri dari Satlantas, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan, pemeriksaan juga melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus.

Sekretaris Dinas Perhubungan Tanggamus Suroyo mengatakan, sebagai salah satu anggota Forum Lalu Lintas, Dishub berkewajiban mendukung program pemeriksaan. Kebetulan, lokasi kantor Dishub Tanggamus berada di tepi jalan lintas barat (jalinbar) dan cukup strategis.

Secara umum, hasil uji kelayakan angkutan penumpang dan barang siang ini cukup baik. Hasil pemeriksaan urine yang dilakukan BNNK Tanggamus, tidak ada sopir yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi