oleh

Empat Korban Tewas Akibat Ombak Besar di Kalianda

radarlampung.co.id – Bencana ombak besar di perairan Kalianda menyebabkan empat orang tewas terseret gelombang. Puluhan lainnya luka-luka.

Menurut Sanusi (54), warga lingkungan Karet, Kelurahan Bumiagung, Kecamatan Kalianda, salah seorang kerabatnya  meninggal karena terseret arus ombak.

”Keponakan saya, ditemukan di pinggir laut sudah tidak bernyawa,” kata Sanusi kepada Radarlampung.co.id saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Kalianda, sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (22/12).

Sementara Rendy (18), warga Desa Kedaton, salah seorang korban yang mengalami luka mengatakan, bahwa ombak yang menerjang di Dermaga Bom mencapai ketinggian empat meter. ”Tingginya itu sekitar setengah tiang listrik. Saya langsung lari waktu lihat itu,” kata dia.

Terpisah, pihak RSUD Bob Bazar Kalianda mencatat, hingga pukul 01.00 WIB, ada empat korban meninggal. Kemudian korban luka-luka sebanyak 38 orang.

Korban yang mengalami luka ringan dan luka berat mengalami trauma akibat peristiwa itu. Beberapa di antaranya berteriak saat hendak dibawa kembali ke rumah.

Kesibukan juga terjadi di RSUD Bob Bazar. Petugas medis hilir mudik mendata dna merawat korban yang dibawa ke sana. (rnd/ais)

Komentar

Rekomendasi