oleh

Ibu dan Anak Ahok Jadi Korban Tsunami

radarlampung.co.id – Tsunami yang terjadi Sabu malam (22/12) membawa duka bagi Udin Ahok. Lelaki 49 tahun yang menjadi nelayan di Desa Waymuli Timur, Kecamatan Rajabasa tersebut masih menunggu hasil pencarian tim evakuasi.

Anak dan ibunya hilang saat ombak besar menghantam kediaman mereka.   Sang anak, Muhamad Yusuf (1,3) dan ibunya Ema (75), diduga tertimpa rumah yang runtuh.

Udin Ahok bercerita, saat kejadian ia dan keluarganya tengah siap-siap untuk tidur. Tiba-tiba terdengar suara dengungan seperti kapal dan langsung membentur kediamannya, “Kami tidak sempat keluar. Karena air langsung penuh,” kata Udin Ahok.

Sempat terjadi tiga kali hentakan air laut kekediamannya. Pada hantaman kedua, rumah yang terbut dari geribik langsung hancur. ”Kami langsung keluar. Saya pegang anak bungsu saya. Tapi terlepas karena airnya kencang,” sebut dia.

Ia kemudian mengevakuasi lima anak dan istrinya ke bagian yang lebih tinggi, “Ya nenek dan anak kecil saya nggak selamat. Dia ketimpa bangunan. Sampai sekarang belum ketemu. Saya masih nunggu tim evakuasi menenukan anak dan ibu saya,” sebut dia. (pip/ais)

 

Komentar

Rekomendasi