oleh

Jadilah Guru yang Dirindukan Murid

radarlampung.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas Guru, Sekolah Global Surya mengadakan seminar bertajuk Menjadi Guru yang Dirindukan, Sabtu (22/12).

Sedikitnya 66 peserta dari guru, PG, TK, SD, SMP, SMA serta SMK hingga Staf diberikan strategi mengajar yang efektif dan menyenangkan agar mejadi guru yang dirindukan muridnya.

“Guru itu harus menyenangkan, harus menjadi sosok idola yang selalu mengerti apa yang dibicarakan dan diinginkan anak didiknya,” kata Heni Oktaviani yang merupakan ketua pelaksana kegiatan.

Acara yang berlangsung di Hall SMP Global Surya sejak itu menghadirkan pembicara Herdin Nurdin, konsultan pendidikan yang juga merupakan Direktur Global Insan Mandiri, serta Alamsyah Said selaku penulis buku 95 Strategi Pembelajaran.

Dalam materinya, Herdin menerangakan syarat menjadi guru yang dirindukan antara lain, guru yang mencintai pekerjaannya, guru yang ceria saat di kelas dan sekolah, guru yang sabar dalam mendidik, guru yang melakukan apersepsi in the KBM, guru yang kreatif, serta guru yang terus belajar dan belajar.

“Guru mengajar, belum tentu murid belajar. Itu yang menjadi PR kita sebagai guru,” ucapnya. (rls/apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi