oleh

Korban Tsunami di Lamsel Jadi 48 Orang

radarlampung.co.id – Korban tewas bencana tsunami di Kecamatan Rajabasa, Kalianda, Lampung Selatan bertambah. Hingga pukul 16.15 WIB, tercatat 48 jenazah ditemukan. Lima di antaranya belum teridentifikasi.

Sementara korban luka mencapai 223 orang dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah mengatakan, 48 jenazah tersebut sudah terkonfirmasi. “Ya, sampai saat ini ada 48 jenazah. Untuk yang belum teridentifikasi ada lima jenazah. Terdiri dari tiga anak-anak dan dua dewasa,” kata Andri kepada Radarlampung.co.id, di RSUD dr. Bob Bazar, Minggu (23/12).

Menurut dia, laporan tersebut masih terus dipantau. Teknisnya, kata Andri Bandarsyah, jenazah yang tidak dibawa ke RSUD dr. Bob Bazar juga dicatat oleh tim di lapangan.

“Yang sudah teridentifikasi, beberapa sudah diambil oleh pihak keluarga. Sementara yang belum teridentifikasi, karena tidak ada identitas saat jenazah ditemukan. Untuk kondisi fisiknya, sampai saat ini masih bisa dikenali. Bagi keluarga yang merasa kehilangan, bisa mendatangi kamar jenazah,” ucapnya.

Hingga Minggu sore, warga berdatangan ke RSUD Bob Bazar Kalianda memerksa kemungkinan ada kerabat yang menjadi korban. Begitu juga dengan warga dari Desa Waymuli dan Kunjir, Kecamatan Rajabasa. (ver/ais)

Komentar

Rekomendasi