oleh

Pengurus dan Kader NasDem Siapkan Posko Darurat

radarlampung.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung membuat posko tanggap darurat membantu korban tsunami di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Lampung Selatan.

Selain itu, pengurus dan kader Partai NasDem, khususnya di Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus ikut membuka posko-posko tanggap darurat di area terdekat dari lokasi terdampak. Kemudian menyusuri daerah pesisir dan pulau-pulau yang diperkirakan terkena dampak tsunami dan tidak terjangkau sinyal telekomunikasi.

Dalam instruksi yang ditandatangani Ketua DPW NasDem Lampung Taufik Basari, para pengurus diminta untuk selalu berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. ”Kami menyampaikan bela sungkawa kepada para korban dan keluarganya. Baik yang luka-luka, meninggal dunia, maupun kehilangan harta bendanya,” kata Taufik, Minggu (23/12).

Dilanjutkan,  ia berkoordinasi dengan pengurus dan kader yang berada di Pulau Legundi, Pulau Sebuku, Pulau Sebesi dan Pulau Tabuan untuk mendapatkan informasi terkini. ”Sejumlah pengurus sudah mulai bergerak untuk mempersiapkan posko dan menyalurkan bantuan,” sebut dia.

Pengurus dan kader yang sudah bergerak di antaranya di Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran. Mereka menyiapkan bantuan ke Pulau Legundi, dan beberapa titik di Lampung Selatan. Seperti Desa Maja di Kecamatan Kalianda dan Desa Waymuli ,Kecamatan Rajabasa. (rls/ais) 

 

 

Komentar

Rekomendasi