oleh

PLN Turunkan Personil Perbaiki Jaringan Listrik di Kalianda

radarlampung.co.id – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung mengakui ada beberapa titik lokasi yang mengalami gangguan jaringan listrik akibat Tsunami di Kalianda, LAmpung Selatan. Hal tersebut dikarenakan banyak tiang dan kabel listrik yang rusak dihantam ombak, Sabtu (22/12) malam.

Asisten Manager Komunikasi PLN Lampung Gilang Permata Sari mengatakan, untuk saat ini personil dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Kalianda dan Sidomulyo masih berupaya untuk melakukan perbaikan. Personil juga akan terus bersiaga di lokasi kejadian.

“Sekarang masih dalam tahap penormalan. Jadi step by step, mana yang rusak akan diperbaiki. Personil juga akan bersiaga. Kalau (listrik, red) dipadamkan itu tidak. Hanya saja memang jaringan yang banyak rusak dan tiang yang rubuh,” katanya melalui sambungan ponsel, Minggu (23/12).

Dalam keadaan force majeure, sambung dia, personil PLN juga akan menyisir daerah-daerah terparah yang membutuhkan penerangan untuk melakukan perbaikan. Gilang juga memastikan, seluruh personil ULP PLN Kalianda dan Sidomulyo akan diturunkan untuk melakukan perbaikan secepat mungkin.

“Target kita secepatnya harus selesai perbaikan, karena disana pasti juga butuh penerangan malam supaya warga tidak was-was. Jadi secepatnya kita usahakan. Petugas juga akan stand by di lokasi sampai malam,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi