oleh

Puluhan Perahu Rusak, Dermaga dan Shelter Roboh

radarlampung.co.id – Tidak hanya menewaskan satu warga, gelombang pasang di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus juga menyebabkan sejumlah bangunan rusak. Rinciannya, satu rumah hilang, tiga rumah rusak berat, empat vila atau penginapan rusak, 72 perahu rusak berat, serta dermaga dan satu shelter roboh.

”Jumlah penduduk di Pekon Kiluan sebanyak 386 KK dan 1. 600 jiwa. Adapun jumlah KK yang mengungsi sebanyak 60 KK di Dusun Sinaragung, 34 KK dari Dusun Sinarmaju dan 77 KK di Dusun Bandungjaya,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus Ns. Maryani, Minggu (23/12).

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, lanjut Maryani menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi di Pekon Kiluannegeri, Kecamatan Kelumbayan. “Bupati juga memberikan santunan uang duka kepada orang tua Neni, balita yang meninggal dunia. Bantuan kami serahkan langsung dan disaksikan Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek Sukresene,” ujarnya.

Maryani juga meminta warga yang tinggal di pesisir pantai tetap waspada apabila gelombang sudah tinggi. “BMKG sudah mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi yang diprediksi hingga 25 Desember 2018. Kalau air laut pasang, harus waspada dan segera mengungsi ke tempat aman,” tegas Maryani. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi