oleh

UBL Sabet Dua Medali di Kejurnas Pencak Silat

radarlampung.co.id – Prestasi kembali diukir Universitas Bandar Lampung (UBL). Itu setelag satu medali perak dan satu mendali perunggu disumbangkan mahasiswanya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di Graha Satria Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat, ini berlangsung pada 14 – 16 Desember 2018.

Medali perak diperoleh oleh Agung Diki Lestari, mahasiswa program studi (Prodi) Teknik Sipil UBL di kelas 50 Kg Putra. Sedangkan Mei Dharma Puspita dari prodi Teknik Sipil berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 60 Kg Putri.

“Alhamdulillah pada kejuaraan yang diikuti 2.400 peserta dari seluruh tanah air ini, kami berhasil mempersembahkan medali untuk tim Lampung. Lampung sendiri berhasil membawa pulang 20 medali yang terdiri dari 3 emas, 1 perak dan 16 perunggu,” ungkap Agung, Minggu (23/12).

Agung juga menjelaskan kejuaraan nasional ini dibuka perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan juga dihadiri atlet Hanifan dan Kamelia Pipit yang merupakan peraih medali Asian Games 2018.

“Ini merupakan pencapaian yang butuh perjuangan yang cukup panjang, bangga rasanya dapat mempersembahkan medali untuk Tim Lampung, semoga dapat menginspirasi teman teman mahasiswa Lampung lainnya,” tutup Agung. (rls/apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi