oleh

Astra Grup Lampung Salurkan Bantuan Tahap Satu

radarlampung.co.id – Bantuan untuk korban bencana Tsunami di Kalianda, juga datang dari Astra Grup Lampung. Bantuan tahap satu diserahkan untuk warga Desa Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel).

Terdiri dari, 30 karton teh kotak, 110 karton susu kotak, 90 karton mie cup, dan 50 karton air mineral, 2 karton kornet, 5 karton kopi instan, 10 karton gula, 20 karton minyak goreng, 10 karung beras, dan sejumlah obat-obatan yang dibutuhkan warga selama berada di tempat pengungsian sementara.

Ketua Astra Grup Affiliated Company (AFFCO) Lampung Rudy Chandra mengatakan, bantuan tersebut sebagaian disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial (Disos) kabupaten Lampung Selatan dan sebagian lagi diserahkan langsung ke masyarakat yang menjadi korban di desa Way Muli dan Sukaraja.

“Ini merupakan bantuan tahap satu. Nanti akan ada tahap kedua. Mungkin sekitar dua sampai tiga hari ke depan kita akan kembali distribusikan bantuan kepada korban, karena tadi masih terkendal dengan ketersediaan barang-barang kebutuhan tersebut ketika kita membeli,” kata Rudi melalui sambungan telpon, Senin (24/12).

Rudi menceritakan, keadaan terkini di desa Way Muli banyak rumah dengan kondisi yang rusak parah. Dirinya juga mengatakan, hal yang paling penting dilakukan saat ini adalah menjaga agar korban dipengungsian tidak sampai kelaparan.

“Kemudian setelah itu mereka akan rekondisi bangunan yang hancur. Dan kedepannya dibutuhkan pembangunan untuk tempat tinggal para korban. Karena bangunan disini benar-benar rata,” ujar Kacab Auto2000 Rajabasa tersebut. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi