oleh

Ketua DPRD Imbau Warga Tak Bepergian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) Busroni SH, meminta masyarakat setempat tidak berpergian dalam dua atau tiga hari ke depan. Sebab, saat ini informasi yang beredar masih simpang-siur. Masyarakat boleh bepergian jika sudah mendapat informasi resmi dari Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebagai lembaga resmi.

Alasannya, saat ini cuaca tidak menentu. Sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu cuaca berubah yang berdampak pada keselamatan warga. Karenanya, masyarakat dapat mencari informasi terkini ke BMKG atau Basarnas yang memang memahami situasi terkini.

Kepada warga Tubaba yang ada di Jakarta, Ketua DPD Partai Demokrat ini juga meminta masyarakat lebih waspada. Apalagi akan menyeberangi lautan yang membutuhkan warga paling tidak 2,5-3 jam. “Jadi sebelum berangkat menyeberang, pastikan betul, tanya dulu kepada petugas penyeberangan. Apakah aman atau tidak,” tuturnya kepada radarlampung.co.id, Senin (24/12).

Selain itu, Ahi -sapaan akrabnya, meminta seluruh warga Tubaba yang bepergian, khusunya ke daerah lautan untuk memastikan bersama siapa dan kapan berangkatnya. “Yang terpenting jangan pernah mematikan ponsel, karena dengan alat komunikasi ini akan cepat diketahui di mana dan sedang apa,” tuturnya. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi